Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Friday, 3 July 2020

Fakta Psikologi Tentang Cinta

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel




Bicara tentang cinta memang ga ada ujungnya. karena apapun tentang cinta, adalah hal menarik untuk di bahas. Mulai dari novel romantis, kemudian film cinta-cintaan yang ga pernah mati di pasaran. Selain membuat pipi merona, cinta ternyata ada fakta psikologinya lho. Yuk kita bahas beberapa fakta psikologi menarik tentang cinta.


1. Seseorang Pada Umumnya Memiliki Ketertarikan dengan Orang yang Memiliki Daya Tarik Setara

Kamu pasti sering menonton film tentang kerajaan. Raja akan menikah dengan anak putri kerajaan yang lain. Dari sini sudah terbukti kalau orang biasanya akan tertarik dengan orang yang secara sosial memiliki daya tarik yang setara atau sama levelnya. Seperti idol juga, pada umumnya idol akan jatuh hati dengan sesama idol, atau bahkan pengusaha akan tertarik dengan sesama pengusaha. Dan ini sudah umum, namun tidak berarti kamu tidak bisa memiliki orang yang beda level dengan mu yaaa

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel


2. Bergandengan Tangan dengan Orang yang Dicintai Dapat Meredakan Stress

Jika harimu terasa berat, atau kamu sedang banyak pikiran, cobalah menggenggam tangan orang yang kamu cintai. Karena penelitian membuktikan bahwa sentuhan dengan orang yang dicntai mampu melepaskan ketegangan dan membuat seseorang menjadi lebih tenang dan rileks.

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel


3. Semakin Mirip Segala Hal dengan Seseorang, Semakin Sulit Menjalin Hubungan Jangka Panjang

Memiliki pasangan yang sesuai dalam segala, mungkin kamu menduga akan nyambung kalau mengobrol. Seperti, hobi, perspektis dan mungkin pekerjaan. Tapi, menurut penelitian bahwa jika dua orang terlalu mirip dengan segala hal, justru sulit dalam menjalin hubungan jangka panjang. Namun, pasangan yang terlalu berbeda pun sulit untuk menjalankan hubungan jangka panjang. Intinya, segala yang 
terlalu' itu tidaklah baik.

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel


4. Butuh 4 Menit Saja Untuk Menentukan Kalau Kamu Menyukasi Seseorang Atau Tidak

Kamu pasti pernah dengar kalimat "Butuh waktu 5 menit untuk jatuh cinta, Namun butuh seumur hidup untuk melupakannya". Ternyata kalimat ini tidak kalimat mengada-ngada lho. Bahkan para peneliti menyatakan durasi waktu yang lebih singkat lagi, yaitu hanya butuh 4 menit untuk memutuskan kalau kamu suka dengan orang itu atau tidak. Dalam 4 menit itu, terdapat bahasa tubuh, cara bicara dan pemilihan topik. Jika dalam 4 menit pertama kalian merasa 'nyambung', kemungkinan besar hubungan busa berlanjut.

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel


5. Istilah 'Patah Hati' Menandakan Ada yang Salah dengan Jantungmu Saat Putus Cinta

Secara fisik, patah hati itu bener adanya lho. Heart yang dimaksud adalah jantung, bukan hati dan bukan liver. Ketika patah hati, otak akan mengirimkan reaksi kimia yang mampu melemahkan fungsi jantungmu, dam sering disebut broken heart syndrom. Hal ini bisa berakibat kepada gangguan jantung dan hal yang terparahnya, bisa mati karena 'patah hati'.

Fakta Psikologi Tentang Cinta The Zhemwel


Hayo, kamu sedang ngalamin tahap yang mana nih? Atau mungkin kamu pernah ngalamin salah satu di antaranya? Selamat kalau begitu, tandanya kalian bisa merasakan cinta. Semangat..


By : eventhunter


No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive