Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Sunday, 26 July 2020

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking The Zhemwel

Overthinking adalah sikap seseorang yang selalu memikirkan hal-hal yang terlalu jauh ke depan, hal-hal yang belum ada dan hal-hal yang sudah berlalu. Singkatnya adalah orang yang terlalu kebanyakan mikir. Pikiran tersebut cenderung tentang kekhawatiran, ketakutan dan kecemasan yang belum terjadi atau sudah terjadi.


Berikut tanda orang yang sering overthinking:


1. Meminta Saran (padahal sudah tahu solusinya)

Kamu pasti pernah ketemu orang, kemudian dia bertanya akan saranmu terhadap suatu hal, kemudian dia jawab 'iya, aku juga mikirnya gitu sih'. Fix dia salah satu orang yang overthinking. Atau jangan-jangan kamu pernah ya! WKWK. Mereka bertanya seperti itu karena mereka sering ragu, tidak pede dan takut salah dengan jawabannya sendiri, jadi ia bertanya ke saran orang lain.

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking The Zhemwel


2. Mengkhawatirkan Hal di Luar Kontrol Diri

Semua hal di dunia ini banyak membuat orang menjadi khawatir, namun kalau sampau mengkawatirkan sesuatu yang tidak bisa kendalikan, itu bagaimana? Semua orang bisa berpendapat sebebasnya akan orang lain, tanpa menyaring kata, tanpa memperdulikan perasaan. Lantas karena hal itu, kamu ingin menjaga semua tingkah mereka kepadamu? Kamu tidak bisa menjaga itu, kamu hanya bisa mengatur pola pikirmu. Jadi jangan mengkhawatirkan hal berlebih yang tidak bisa kamu kendalikan ya!!

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking The Zhemwel


3. Sering Membayangkan Hal yang Belum Terjadi

Orang yang overthinking, biasanya orang yang terlalu berpikir dan orang yang kelewat kreatif. Karena kelewatan kreatif tersebut, ia bisa saja membayangkan hal-hal aneh yang belum terjadi. Kalau ia menceritakan apa yang ia bayangkan kepada orang lain, pasti orang yang mendengar akan menjawab dengan 'ngapai sih mikir sejauh itu?' 'aku ga pernah tu mikirin kaya gituan' 'aneh aja khayalanmu' 'ngawur' dan segala macam. Ya memang benar, mereka yang overthinking selalu memikirkan hal yang terlalu jauh. Lucu ya wkwk

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking The Zhemwel


4. Memikirkan Pendapat Orang Lain

Wajar sih kalau kita di kritik orang lain, bisa menjadi masukan untuk kita ke depannya. Tapi kalau kamu di kritik, kemudian kamu menanamkan kritikan tersebut hingga akhirnya kamu takut di kritik orang lain, itu bahaya lho. Kamu jadinya orang yang overthinking akan perkataan orang lain kepadamu. Kamu jadi takut tertawa lepas karena orang itu bilang kalau kamu ketawa kaya kuntilanak, atau kamu jadi takut pakai baju yang menampakkan lengan karena orang pernah bilang lengan kamu gede. Gapapa kok dengar kata-kata mereka yang kadang ga pernah mikirin perasaan kita, tapi jangan sampai kamu menyimpannya dan menjadi malu untuk berekspresi semau kamu ya!

4 Tanda Kalau Kamu Orangnya Overthinking The Zhemwel


Kita memang harus bisa berpikir panjang sebelum mengambil keputusan. Namun kalau kamu 'terlalu' memikirkan sesuatu yang tidak penting, tentu saja akan merugikan diri sendiri. Dan terkadang menjadi kesulitan melangkah dan sering gelisah karena memikirkan hal yang belum tentu terjadi. Jadi, coba melatih diri untuk tidak terlalu overthinking ya. Semangat:)


By : @shantamoyra

No comments:

Post a comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive