Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Monday 31 August 2020

Hati-Hati! Hal Ini Bisa Bikin Gagall Dapat Beasiswa!

Hati-Hati! Hal Ini Bisa Bikin Gagall Dapat Beasiswa! The Zhemwel

Ketika jadi scholarship hunters, ada saatnya kamu masih dihadapkan kegagalan sebelum pada akhirnya berhasil. Hal ini wajar, namun kamu jangan menyerah dan berhenti berusaha untuk mendapatkan beasiswa ataupun kampus yang ingin kamu tuju. Kegagalan berasal dari banyak faktor, ada baiknya kamu mengevaluasi diri jika mengalami kegagalan, agar dipercobaan selanjutnya kamu bisa memperbaiki diri. Kalau kamu masih melakukan 3 hal ini ketika mendaftar kampus ataupun beasiswa, penting untuk tidak menglanginya ya, karena dapat membuat kamu gagal meraih beasiswa.


1. Malas

Malas disini banyak banget, bisa mulai dari malas cari informasi tentang scholarships, sampai malas untuk mempelajari hal-hal yang harus dipenuhi. Malas mencari informasi beasiswa dan perkuliahan, adalah musuh terbesarmu. Karena kamu harus mempunyai inisiatif tinggi untuk mencari tahu sendiri. Kamu bisa mulai dari mencari informasi di website yang bersangkutan dan banyak lagi.

Hati-Hati! Hal Ini Bisa Bikin Gagall Dapat Beasiswa! The Zhemwel


2. Menunda-Nunda

Menunda itu memang enak, karena kamu bisa mengerjakan hal lain terlebih dahulu. tapi jika semuanya kamu tunda, lalu lama-kelamaan menumpuk, kamu akan susah mengerjakannya dari awalkan? Jika kamu mau belajar di luar negeri, kamu pasti butuh waktu dan persiapan dong! Kamu bukan dewa yang bisa mengerjakan sesuatu yang susah hanya dalam waktu satu malam. Jadi mulai sekarang, ubah sifat menunda mu, menjadi mulai aja dulu..

Hati-Hati! Hal Ini Bisa Bikin Gagall Dapat Beasiswa! The Zhemwel


3. Setengah-Setengah

Setengahg-setengah ini biasanya terjadi bagi manusia yang memiliki seribu alasan agar dimaklumi. Ingin kuliah di luar negeri, tapi belajar bahasa asing tidak niat, lalu bagaimana kamu bisa mengetahui informasi yang diberikan jika apa yang dikatakan saja kamu tidak paham. Ingat, segala sesuatu membutuhkan usaha maksimal agar hasilnya maksimal!

Hati-Hati! Hal Ini Bisa Bikin Gagall Dapat Beasiswa! The Zhemwel


Jadi bagaimana, masih mau melanjutkan kebiasaan buruk di atas? Jangan sampai ya pejuang scholar hunters!


By : @ShantaMoyra

No comments:

Post a Comment

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive